Langsung ke konten utama

Bukit Moko dan Puncak Bintang

Minggu lalu, pas lagi pengen main diantara skripsi dan revisian yang belum kesentuh 100% akhirnya aku jalan-jalan ke yang katanya salah satu titik tertinggi di Bandung, BUKIT MOKO!

Sebelumnya aku udah pernah kesana sih, sama Emput. Tapi denger-denger beberapa hari sebelumnya kalo baru aja diresmiin objek wisata baru disana, yaitu Puncak Bintang. Puncak Bintang itu ga jauh dari Bukit Moko dan Warung Daweung, dari tanjakan yang mau ke Warung Daweung ke arah kiri ada hutan pinus kan, nah disitulah letak Puncak Bintang. Masuk ke Puncak Bintang ini cukup murah, cuma 5000 aja kita udah bisa liat hutan pinus yang cantik banget yang jalanannya juga udah dipenuhi sama entah ranting entah daun kering pinus yang udah super banyak, Sampe tanahnya jadi berasa empuk gitu. Disana juga ada tugu bintang yang super gede bangetttttt, kita bisa kesana juga lewat sela-sela phon pinus itu.

Eh iya, aku kok ga ngasih tau rute jalannya ya haha. Buat yang belum tau nih aku kasih tau jalannya yang aku tau buat kesitu. Katanya sih ada beberapa alternatif jalan, tapi aku taunya cuma dari Jalan Padasuka Bandung. Jalan Padasuka Bandung itu ada di deket Caheum, tempat yang terkenal di daerah situ itu adlah Saung Angklung Udjo. Kita ikutin jalan aja terus, dari Saung Udjo buat ke Moko kira-kira 8,5 KM. dari Cartil alias Caringin Tilu terus aja keatas lagi. Sampe nemu perkampungan gitu, tapi aku lupa apa nama desanya. Pokoknya kalo di Path locationnya udah amsuk Cimenyan. Hati-hati jalannya kecil, kurang bagus, dan nanjak bangettttt. Aku saranin sih kalo kesana pake motor aja, soalnya kalo pake mobil kagok gitu jalanannya sempit, motor juga usahain jangan matic, dan rem sama ban juga harus prima loh.

Ini beberapa fotoku pas kesana, foto diambil pada hari dan bulan yang berbeda haha. Ini pas sama Emput beberapa bulan lalu, di Bukit Moko tepatnya di Warung Daweungnya

ceritanya di candid sama Emput haha naon

sama Empuuut

view dari Warung Daweung

Nah kalo yang dibawah ini, foto-foto di Puncak Bintang pas kedua kalinya aku kesana. Ada beberapa foto yang gelap soalnya pas kita kesana emang udah mulai mendung gitu. Btw, sorry ga ada foto di Tugu Bintangnya, ada deng tapi kurang oke jadi aja gamau di post haha

Hutan Pinus di Puncak Bintang
View dari Puncak Bintang
Yep, itu pengalamanku pas ke Bukit Moko dan Puncak Bintang. Buat orang Bandung atau luar Bandung yang bosen main di tempat gitu-gitu aja kalian boleh banget loh kesini, lumayan penyegaran mata dan udara hahaha. Selamat jalan-jalan :)

Komentar

  1. ada biayanya ga kalomsuk ke bukit bintang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, untuk ke puncak bintang masuknya 5000 per orangnya :)

      Hapus
  2. baru tau puncak bintang, search digoogle, nemu artikel ini, menarik banget kayanya. memangnya pake motor matic gabisa ya teh? atau bisa cuman banyak pantangannya?
    Buka dari jam berapa teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake motor matic bisa kok, adik ku pernah sama temennya pake motor matic cuma ya gitu yg diboncengnya paling beberapa kali harus turun gt biar ga keberatan. Pantangannya ga ada, cuma harus sdkt hati2 aja soalnya nanjak bgt trs sebelah jurang.. Tp seru bgt!

      Hapus
  3. halo kakak, kayanya kakak suka traveling ya?
    boleh minta linenya ga? mau nanya tempat bagus di bandung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kebetulan aku lg suka jalan-jalan. Boleh email aku aja ke deasiechy@gmail.com ya :)

      Hapus
  4. Informasi, katanya skrg unuk ke Puncak Bintang harga tiket masuknya menjadi 10.000 :)

    BalasHapus
  5. wahhh ini ke bukit moko juga yah?? mobil bisa gak ke sini ya???

    BalasHapus
  6. Tiket masuknya sekarang jadi 25.000

    BalasHapus
  7. Hallo kaka.. Mau nanya, 25.000 itu tiket masuk saja atau gmn? Terus sudah ada penginapan kah disana? Rencana nya aku mau taun baruan disana,trs pulang dinihari. Masih aman atau harus waspada. Kan gelap tuh. Sebaiknya bagaimana. Mksh ka:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

I'm Turning 24 Years Old

Super Duper Late Post! Tapi makasih blogger yang udah bikin fitur jadwal post yang bisa kita tentuin sendiri haha. Terlalu bahagia sampe bingung mau ceritain yang mana dulu pas ulang tahun, tahun ini. Meskipun sempet ada cerita sedih dulu sebelum aku ulang tahun, bakal ada yang beda dari ulang tahunku tahun ini. Hehehe. Tapi sebelumnya mau bilang makasih banyak banget buat semuanya yang udah pada baik sama aku, keluargaku, sahabat-sahabatku, teman-temanku, pokonya semuanyaaa. Terharu sampe dapet beberapa kali surprise :")))) Sweet Banget! Asalnya aku pengen ngambil libur banget kan tanggal 21 Desember itu, tapi sama Bu Helen managerku ga boleh. Sampe sempet drama dulu, galau ulang tahun takut ga ada yang inget dll. Hahaha lg kumat bocahnya pas itu hahaha. Tapiiii.... Super seneng banget sih ga jadi ambil libur pas itu, dipaksa ga boleh pulang dulu terus pas udah selesai beresin meja kantor, sama anak-anak freelance aku digendong (digotong sih lebih tepatnya) buat di

Resep Kue Cubit Green Tea

Kue cubit ini kan emang dari jaman kita SD juga udah ada kannn, dan sekarang kayaknya makin banyak juga nih yang jualan kue cubit, dan kreatifnya abang-abang kue cubitnya juga kreatif bikin inovasi rasa dari kue cubit ini. Kue cubit yang kita jumpai pada umumnya kan cuma kue biasa terus dikaasih coklat meses aja. Nah, yang lagi cukup hits sekarang itu kue cubit green tea, kue cubit yang adonannya itu pake greentea. Penggemar dari kue cubit ini banyak banget, dan hampir semua usia suka kue cubit. Apalagi kue cubit setengah mateng, dicolek-colek gitu makannya panas-panas sama teh tawar anget yummmmm! Nah, buat bikin kue cubit ini juga ternyata gampaaang bangettt, dan bahan-bahannya juga super gampang ga ribet. Aku mau kasih tau nih bahan-bahan kue cubit yang aku buat kayak foto yang aku ambil beberapa hari lalu itu dari Path ku yaa. Bahan-bahan: 3 butir telur 100gr gula pasir 100gr tepung terigu 100gr margarin, lelehkan 1 bungkus vanili 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt ba

Jalan ABC Bandung

Jalan ABC Bandung , salah satu jalan yang merupakan pusat perbelanjaan elektronik di Kota Bandung. Pas kita masukin jalan ini, sepanjang jalan kita bakalan nemuin macam-macam barang elektronik, ga cuma elektronik aja yang dijual di jalan ini. Kita bisa nyari barang elektronik bekas, jam tangan mulai dari asli jutaan rupian sampe jam tangan KW juga ada. Perabotan rumah tangga juga ada loh, kacamata juga ada ternyata haha. By the way jalan ini mirip sama Tokyo ga sih, liat ini deh :D pas aku liat d film Jepang gitu mirip soalnya hehe Keliatan kan sepanjang jalan penuh banget sama toko-toko Selain itu juga, buat yang suka fotografi kita bisa nyari kamera bekas atau baru. Yang aku liat, ada kamera digital (pocket) bekas tapi masih bagus warna dan cahayanya buat ngambil gambar atau buat sekedar foto-foto bolehlah. Lensa-lensa kamera juga ada, kayaknya bekas tapi gatau juga sih. Yang paling menarik perhatian aku itu, kamera ASLR (Analaog SLR) haaaa jujur aku jarang banget liat ASLR, waktu a